Kapolri Lantik Wakapolri & Irwasum

VIVAnews - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani akan dilantik. Pelantikan itu juga akan dibarengi dengan serah terima jabatan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang baru.

Informasi yang diperoleh dari Divisi Kehumasan Mabes Polri, pelantikan Wakapolri dan serah terima jabatan akan digelar sekitar pukul 7 pagi di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 4 Januari 2010.

Mantan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Jusuf Manggabarani menggantikan Makbul Padmanegara. Jusuf adalah alumni Akabri angkatan 1974. Di kalangan Polri, Jusuf dikenal juga dengan sebutan Big 'Mango'.

Bursa pencalonan Wakapolri sempat dibumbui perseteruan. Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji berniat melaporkan pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

Sementara, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna menggantikan kursi Jusuf sebagai Irwasum Polri. Posisi Nanan sebagai Kadiv Humas digantikan Brigjen Edward Aritonang.

Pelantikan dan serah terima jabatan itu akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Bambang Hendarso akan menjadi inspektur upacara serah terima dan pelantikan ini.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 


ismoko.widjaya@vivanews.com

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024