13 Kota Serentak Gelar Ujian Masuk UGM

VIVAnews - Sebanyak 46.617 calon mahasiswa dari berbagai daerah secara serentak, Minggu 28 Maret 2010 mendatang akan mengikuti Ujian Tulis Ujian Masuk (UM) Universitas Gadjah Mada (UGM). Ujian digelar serentak di 13 Kota di Indonesia.

"Kita serentak ujian di 13 kota yang ada di Indonesia agar mendapatkan mahasiswa baru UGM yang berasal dari beragam daerah," kata penangungjawab panitia Ujian Masuk UGM, Budi Prasetyo Widyobroto, Yogyakarta, Kamis 25 Maret 2010.

Ke 13 kota itu diantaranya Jakarta, Pekanbaru, Tangerang, Madiun, Semarang, Cirebon, Lhoeksuemawe, Palembang, Balikpapan, Bandar Lampung, Mataram dan Batam.

Calon mahasiswa ini akan merebut 4.000 kursi untuk mahasiswa baru dari 7.147 kursi yang disediakan UGM Yogyakarta.

Sisa kuota kursi yang dimasuki melalui jalur UM akan diisi oleh calon mahasiswa baru, yang diambil dari melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) UGM dan sistem penelusuran bibit unggul.

Menurut Budi, jumlah peserta UM di UGM dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2008 peserta mencapai 34.446, pada tahun 2009 naik menjadi 44.565 peserta dan pada tahun 2010 ini peserta UM mencapai 46.617 calon mahasiswa.

Khusus peserta UM UGM di Yogyakarta, pelaksanaan akan difokuskan di tiga lokasi yaitu UGM, kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 dan Negeri 3 Yogyakarta.

"Untuk antisipasi praktek perjokian, pihaknya mengandeng aparat kepolisian dan bekerja sama dengan universitas lain guna melakukan pengawasan bersama,"

Masyarakat dihimbau tidak percaya jika ada seseorang menawarkan jasa untuk masuk ke UGM dan sebaiknya segera melaporkan ke panitia UGM.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Laporan: KDW l Yogyakarta


Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

ismoko.widjaya@vivanews.com

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024