Pengumuman SNMPTN Dapat Diakses Mulai Malam

Suasana tes penerimaan CPNS beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Arif Kurniawan | Surabaya Post

VIVAnews - Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 menyatakan mulai tengah malam nanti, pukul 00.00 WIB, peserta sudah dapat melihat hasil ujian mereka secara online. Untuk memudahkan peserta, panitia SNMPTN memberikan tiga cara pengecekan.

Juru Bicara Panitia SNMPTN Panlok Bandung, Weny Widyowati mengungkapkan selain melalui media cetak nasional dan lokal, peserta dapat mengecek langsung melalui website www.snmptn.ac.id. "Mulai pukul 00.00 WIB malam nanti," jelas Weny Widyowati dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Cara kedua, peserta dapat langsung mengakses website panitia lokal SNMPTN. Namun data yang tersedia dalam website panitia lokal hanya untuk peserta yang mengambil dan mengikuti ujian di wilayah pantia lokal.

"Untuk panitia lokal Bandung bisa diakses di http://snmptn.unpad.ac.id. Namun data yang tersedia hanya universitas Panlok Bandung seperti Unpad, ITB, UPI dan UIN Sunan Gunung Jati," jelasnya.

Sedangkan cara ketiga dengan mengecek langsung ke situs universitas pilihan peserta. Caranya peserta diminta memasukan nomor ujian SNMPTN. Dari situ nanti akan bisa dilihat apakah ia lulus atau tidak di program studi universitas tersebut.

Untuk itu Weny mengingatkan pentingnya Kartu Tanda Peserta. Kartu peserta berisi informasi penting karena memuat nomor ujian. Bagi yang lulus, kartu tersebut juga akan menjadi berkas persyaratan pendaftaran.

Weny menambahkan bagi peserta yang lulus namun kartu tanda pesertanya hilang harus diurus secepatnya ke help desk panitia lokal masing-masing. Layanan help desk dibuka dari 17-21 Juli 2010, kecuali Minggu mulai pukul 9.00-15.00 WIB.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

"Help desk panitia lokal Bandung berada di kantor humas Unpad, atau bisa telepon di 022-7955-5080," jelasnya. (Laporan: Iwan Kurniawan, Bandung | kd)

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024