Warga Gunung Sinabung Diberi Masker

Gunung Sinabung
Sumber :
  • travelblog.org

VIVAnews – Malam ini, tim Satuan Penanganan Bencana (Satgana) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara berencana membagikan masker untuk penduduk Desa Bekerah dan Desa Suka Nalau. Tujuannya agar mereka terhindar dari debu dan racun belerang seiring dengan meningkatnya aktivitas Gunung Sinabung. Demikian dinyatakan relawan Satgana PMI Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Irsal, Sabtu, 28 Agustus 2010.

Irsal menjelaskan langkah antisipasi ini dilakukan karena letak kedua desa berjarak tak terlampau jauh dari puncak Gunung Sinabung, sekitar 5-7 kilometer.

Saat ini relawan Tim Satgana PMI terus bersiaga penuh di Desa Bekerah. Mereka di sana untuk berjaga-jaga dan memantau detail situasi terakhir di sekitar Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung mengeluarkan asap tebal berupa debu vulkanik sejak Jumat kemarin. Peristiwa ini membuat warga panik. Banyak di antaranya mengungsi ke lokasi yang dianggap aman. (kd)

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024