Massa HKBP Demo Mabes Polri

Jemaat Gereja HKBP
Sumber :
  • HKBP.or.id

VIVAnews - Sejumlah pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Aksi Solidaritas untuk Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) meminta kepolisian mengusut tuntas pelaku penusukan jemaat HKBP di Ciketing, Bekasi, Jawa Barat.

Massa yang antara lain berasal dari HKBP Pondok Timur Indah, HKBP Getsemane Jatimulya, dan Gekindo Jatimulya itu menyampaikan pernyataan dalam aksi demonstrasi di depan Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis, 16 September 2010.

Aksi juga menuntut Kepala Polda Metro Jaya dan Kepala Polres Bekasi mencabut pernyataannya yang mengatakan bahwa peristiwa kekerasan pada 12 September itu kriminal murni. Menurut mereka, kekerasan itu sudah masuk dalam ranah kebebasan beragama. "Selesaikan kasus ini dan tangkap pelakunya," kata Bestaria Hutagalung, pendeta HKBP Jatimulya saat berorasi.

Tak cuma itu, massa juga menuntut agar Kapolres Bekasi Komisaris Besar Imam Sugianto dicopot dari jabatannya. Sebab, dia dinilai paling bertanggung jawab atas insiden ini.

Mereka juga meminta pemerintah menjamin kebebasan beribadah, beragama, serta berkeyakinan bagi setiap warganya. Yang terakhir, mereka mendesak pemerintah agar menghentikan kebijakan menutup atau menyegel rumah ibadah semata akibat tekanan massa. (kd)

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 
Museum MACAN

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Ingin menghabiskan waktu yang berbeda dari biasanya bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan? Kamu bisa jadikan Museum MACAN ide hangout karena sedang open house.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024