Timur Pradopo Jadi Bintang Tiga?

Kapolda Metro Jaya Timur Pradopo
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Markas Besar Polri mendadak mengganti Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Timur Pradopo. Selain itu, Polri juga melakukan pergantian posisi Kepala Badan Pemelihara Kemananan (Baharkam) dan posisi Kapolda Jawa Barat.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen I Ketut Untung Yoga ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pergantian tiga jabatan di jajaran Korps Bhayangkara itu. "Ya," kata Yoga melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin 4 Oktober 2010.

Saat ini, posisi Kapolda Metro Jaya dijabat Inspektur Jenderal Polisi Timur Pradopo. Posisi yang baru memasuki usia empat bulan.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Sementara untuk Kepala Baharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) dijabat Komisaris Jenderal Iman Hariatna memasuki masa pensiun.

Untuk kursi Kapolda Jawa Barat masih dijabat Inspektur Jenderal Polisi Sutarman. Hingga kini belum pasti mereka menjabat posisi baru apa di Mabes Polri dan siapa penggantinya.

Informasi yang beredar, Timur Pradopo akan menjadi bintang tiga karena menjabat Kepala Baharkam. Karena untuk posisi Kepala Baharkam haruslah petinggi Polri yang berbintang tiga. Apakah Timur Pradopo masuk bursa calon Kapolri? Belum bisa dipastikan.

Yang pasti, pergantian ini terkesan mendadak. Karena sebelumnya tidak beredar kabar terkait pergantian posisi perwira tinggi Polri ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Mabes Polri, acara serah terima jabatan akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sore ini.

Sementara, dalam akun twitter milik Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyebut, dirinya mendengar kabar bintang yang berada di pundak Timur Pradopo ditambah.

"Nunggu berita KAPOLRI yg sdh pasti malah Berita Pak Timur P, menjadi bintang 3.. Menjadi KaBa Pemeliharaan Keamanan. Bukan ini yg ditunggu."
(adi)

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024