Hewan Kurban di Istiqlal Disembelih Bada Isya

Antre Daging Kurban di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Panitia kurban Masjid Istiqlal saat ini belum menyembelih hewan kurbannya. Penyembelihan rencananya akan dilakukan malam nanti, dan kemudian dibagikan pada keesokan harinya.

"Semua hewan kurban akan disembeli ba'da (usai) Isya," kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 17 November 2010.

Rencananya, panitia akan menyembelih 17 ekor sapi dan 318 ekor kambing. Hewan kurban itu antara lain adalah sumbangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Mubarok, hewan kurban itu nantinya akan dipotong-potong dan dibagi menjadi 5.000 bungkus. Daging kurban itu akan dibagikan pada Kamis 18 November pagi. "Jadi besok setelah Salat Subuh masyarakat dapat langsung mengantre," ujarnya.

Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’
Sejumlah bus dan truk mengantre untuk mendapar giliran masuk ke kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten, pada masa arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu, 14 April 2024.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Kendaraan bus dan truk memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, sebelum menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten, saat arus balik hari keempat.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024