Makam Zainuddin Menembus Conblock

Makam KH Zainuddin MZ digali
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Makam untuk jenazah Kiai Zainuddin MZ mulai digali. Tepat di belakang Masjid Fajrul Islam, jenazah 'dai sejuta umat' ini akan disemayamkan.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Masjid Fajrul Islam hanya terletak sekitar 10 meter dari rumah sang dai yang beralamat di Jalan Gandaria Gg H. Aom Nomor 101 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVAnews.com di lokasi, para penggali mengalami kesulitan menggali makam yang berada tepat di belakang masjid berlantai dua ini. Pasalnya, tanah di lokasi penggalian berlapiskan conblock.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Para penggali, harus menyingkirkan conblock itu dari lokasi. Satu per satu conblock yang terpasang di tanah, disingkirkan untuk memperlancar penggalian.

"Bapak inginnya dikubur di belakang masjid, jadi posisi pasnya di belakang. Itu amanat dia," kata anak kedua Zainuddin, Lutfie Manfa Tlutfie di kediaman Zainuddin, Selasa 5 Juli 2011.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Zainuddin meninggal setelah pingsan di rumahnya. Seminggu belakangan, Zainuddin mengeluh kecapean. Penyakit jantung dan kenaikan gula darah diduga sebagai pemicu wafatnya Zainuddin.

Jenazah Zainuddin sendiri saat ini telah disucikan. Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah sang dai sekitar pukul 15.00 WIB. (eh)

Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024