VIDEO: Pembantaian Orangutan di Kalimantan

Orangutan Shirley 2
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - The Centre for Orangutan Protection (COP) menemukan beberapa wilayah populasi orangutan di Kalimantan menjadi pusat penyiksaan dan pembantaian oleh pihak tertentu. Bahkan, pelakunya diduga melibatkan perusahaan perkebunan dari negara asing.

Menurut COP, ada perusahaan tertentu yang sengaja memberikan hadiah sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta kepada pihak yang berhasil menghabisi orangutan setiap kali mendekat ke lahan konsesi. Bagi perusahaan itu, primata ini adalah hama yang mengganggu perkebunan sawit.

COP mengaku menemukan bukti-bukti terkait pembantaian itu. Mereka menemukan kerangka orangutan, banyak yang mati ditembak dan bangkainya masih dipohon.

Menurut COP, penyiksaan ini bukan pertamakali terjadi, diduga sejak 2008. COP telah melaporkan pembantaian ini ke pemerintah, namun tidak pernah mendapat tanggapan serius.

COP akan melaporkan pembantaian ini hingga ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti dilansir tvOne, mereka juga akan menempuh jalur hukum.

Pembantaian orangutan ini telah mendapat sorotan dunia internasional. (Baca: Pembantaian 750 Orangutan Jadi Sorotan Dunia)

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Lihant video: di tautan ini.

Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024