Hari ini DPR Uji 6 Calon Hakim Agung

VIVAnews - Komisi hukum dan keuangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon hakim agung untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, 10-11 Oktober, DPR melakukan uji kelayakan terhadap 10 calon hakim agung.

Informasi yang diterima VIVAnews, rencananya DPR akan menguji delapan calon lagi. Namun, untuk Rabu 15 Oktober 2008 ini, uji kepatutan hanya akan dilakukan kepada enam calon. Sisanya akan diseleksi besok.

Uji kepatutan yang dilakukan pada pukul 10.00 - 22.00 WIB ini akan diikuti oleh RO Barito Siringoringo, Rusli Muhammad, Soemarno, Sudarto, Radyosuwarno, Sugeng Akhamad Judhi, dan Suwardi.

Selanjutnya, Dewan akan mengambil keputusan terhadap calon hakim agung pada Kamis 16 Oktober pukul 14.00 WIB melalui rapat pleno. Dewan memilih enam dari 18 calon hakim agung yang diseleksi. Keenam hakim agung terpilih akan menggantikan posisi beberapa hakim agung yang memasuki masa pensiun.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024