Batal Terbang, Lion Air Klaim Beri Kompensasi

Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Manajemen Lion Air mengatakan telah memberi kompensasi kepada penumpang pesawat mereka di Manado dengan tujuan Gorontalo, atas pembatalan keberangkatan maskapai bernomor penerbangan IW 1165 itu.

“Penumpang yang batal berangkat itu kami beri kompensasi penginapan di Manado Quality Hotel,” kata Sales Supervisor Lion Air, Julia Liu, kepada VIVAnews di kantor Lion Air, Jalan Samratulangi Kota Manado, Rabu 18 April 2012.

Menurutnya, pesawat Lion IW 1165 tersebut batal berangkat karena persoalan teknis. Untuk itu, Julia mengklaim manajemen Lion telah memberi kompensasi sesuai aturan baru Nomor 777 Tahun 2011 yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan.

“Ganti ruginya dengan memberi penginapan kepada konsumen,” ucap dia. Secara terpisah, Eko, salah seorang penumpang Lion Air IW 1165 itu mengungkapkan, pihak Lion Air sebelumnya menawarkan 2 pilihan kepada penumpang, yaitu menerima uang sebesar Rp150 ribu, atau menginap di hotel yang telah ditentukan Lion.

Padahal, aturan Menteri Perhubungan Nomor PM 777/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Udara menyebutkan, maskapai yang terlambat lebih dari 4 jam diharuskan membayar ganti rugi Rp300 ribu kepada konsumen. Jadi bukan Rp150 ribu seperti yang menurut Eko ditawarkan pihak Lion.

Sebelumnya, Lion IW 1165 Manado tujuan Gorontalo yang seharusnya berangkat pukul 15.30 WITA pada Selasa 17 April 2012 kemarin, hingga Selasa malam belum juga berangkat. Padahal pesawat itu dijadwalkan tiba Gorontalo pada pukul 16.30 WITA.

“Waktu kami jadi tersita, dan hingga larut malam kami ditelantarkan. Kami terlunta-lunta di Bandara Sam Ratulangi,” ujar Eko.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini
Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024