Tiket KA Yogya-Jakarta 22-27 Agustus Ludes

Pemudik Padati Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tiket arus balik dari wilayah PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta menuju Jakarta  tanggal 22 hingga 27 Agustus 2012 telah ludes dipesan. Kepala Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, menyatakan habisnya tiket arus balik ini karena penjualan tiket sudah dibuka 90 hari sebelum pemberangkatan dan tak tersedia tiket berdiri.

"Pemesanan tidak hanya melalui stasiun kereta namun dapat  melalui beberapa toko jejaring dan perbankan sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan tiket," katanya di Yogyakarta, Kamis 31 Mei 2012.

Eko menyatakan, masih ada kemungkinan tiket tersisa jika ada penumpang yang membatalkan keberangkatan. "Tiket pengembalian yang dijual lagi hanya dijual lagi di stasiun  pada saat menjelang pemberangkatan kereta," katanya.

Meski tiket reguler telah ludes terjual namun PT KA akan juga menjual tiket untuk kereta ekstra Lebaran. Namun demikian  Daops 6 belum dapat memastikan berapa rangkaian tambahan kereta ekstra Lebaran. "Biasanya kereta ekstra tambahan adanya kelas eksekutif," katanya.

Sedangkan untuk kereta ekonomi tidak akan ada tambahan tambahan gerbong dan kereta ekstra karena hingga saat ini pemerintah tidak menambah dana untuk Publik Service Obligation (PSO). "Untuk kereta ekonomi, kami tidak akan ada tambahan kereta ekonomi ekstra lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut Eko menambahkan, untuk Lebaran nanti, Daops 6 akan mengoperasikan 11 kereta regulernya mulai dari kereta ekonomi, ekonomi AC, bisnis dan eksekutif ditambah dengan kereta ekstra Lebaran yang mampu mengangkut lebih dari 5.962 penumpang per harinya. "Untuk harga tiket ekonomi tidak ada kenaikan. Tiket kereta ekonomi AC sebesar Rp260 ribu, kereta bisnis Rp250 ribu dan kereta eksekutif yang mencapai Rp630 ribu," katanya.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024