Kasus Penembakan, Polda Papua Tahan 3 Orang

Kerusuhan pacsa Kongres Rakyat Papua III
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAnews - Polda Papua menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku rangkaian aksi teror penembakan di Jayapura, Papua. Mereka ditangkap di dua tempat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Juni, membenarkan hal itu. "Dari hasil pengembangan penyelidikan, ada tiga orang yang saat ini diamankan di Markas Polda Papua. Mereka diduga keras berhubungan dengan sejumlah aksi teror penembakan yang terjadi akhir-akhir ini," ucapnya.

Saat ini, dia melanjutkan, ketiga orang itu sedang menjalani pemeriksaan untuk pengembangan. Polda Papua berharap bisa mengungkap siapa saja pelaku aksi teror.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

"Kami masih terus dalami keterangan ketiga orang ini, untuk kemudian disandingkan dengan alat bukti yang berhasil disita," ujar jenderal berbintang satu yang merupakan asli Papua itu.

Paulus juga mengatakan, serangkaian aksi kekerasan dan teror penembakan yang terjadi di Kota Jayapura, saling berkaitan. "Kejadian satu dengan lainnya kami tenggarai, saling berhubungan, ini yang masih kami dalami," tuturnya.

Saat ditanya inisial ketiga orang itu dan barang bukti yang berhasil disita, wakapolda enggan membeberkan. "Kami belum bisa sebut inisial pelaku dan barang bukti yang diamankan, demi kepentingan pengembangan penyidikan," ucapnya.

Mengenai waktu penangkapan, wakapolda juga tetap tak bersedia membeberkannya. "Ada yang ditangkap di Jayapura dan juga di Sentani, tapi belum bisa diungkap," jelasnya.

Menurut sumber terpercaya, tiga pelaku itu masing-masing berinisial CW, MS dan TS. (art)

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024