KPK: Astaghfirullah Alquran Dikorupsi

Al-Quran
Sumber :
  • http://asalmulane.blogspot.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menegaskan praktik korupsi dapat terjadi di lembaga manapun. Korupsi bahkan terjadi di Kementerian Agama, sebuah lembaga yang seharusnya menerapkan nilai-nilai hidup yang baik.

"Faktor-faktor korupsi tidak dibatasi lingkungan birokat atau DPR. Justru ada kasus korupsi pengadaan Alquran. Ini luar biasa, saya begitu sedih," kata Plt Deputi Penindakan KPK, KMS Rony dalam sebuah diskusi di Universitas Al Azhar, Jakarta, Rabu 20 Juni 2012.

Rony menyatakan dia mengetahui praktik korupsi itu karena dia turut menanganinya. Selain itu, istrinya adalah salah satu pegawai di kementerian yang dipimpin Suryadharma Ali itu. "Astaghfirullahalazim, kitab suci pun dikorupsi," lanjutnya.

Rony menegaskan praktik korupsi sangat tergantung personel dan peluangnya. Siapa pun dapat menjadi pelaku kejahatan kerah putih tersebut. "Makanya saya tidak sependapat kalau cetakan-cetakanĀ  UI itu menghasilkan koruptor, itu saya juga tersinggung. Jangan lihat lembaganya itu personelnya," ujarnya.

Untuk mengatasi korupsi, Rony memberikan solusi seperti apa yang sering disampaikan ustad kondang Aa Gym. "Mulailah dari diri sendiri dan mulailah hari ini. Hidup sederhana. Kalau harus naik kereta ya naik kereta," ucapnya.

Mengenai dugaan korupsi ti, Kepala Pusat Humas Kementerian Agama, Djubaedi, mengaku belum tahu. "Kalau KPK menerima laporan itu, sah-sah saja. Semua orang kan bisa melaporkan apa saja. Tapi sampai saat ini kami belum menerima adanya laporan korupsi itu," kata Djubaedi saat dihubungi VIVAnews. (umi)

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024