Gempa 5,1 SR Goyang Padang

Peta Gempa Aceh-Sumatera
Sumber :
  • www.acehrecoveryforum.org

VIVAnews - Gempa berkekuatan sedang mengguncang Padang, Sabtu, 4 Agustus 2012. Menurut informasi situs Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika, gempa yang terjadi sekitar pukul 09:05 WIB ini berkekuatan 5,1 skala Richter.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer arah 60 km Barat Daya Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Sejauh ini, tidak ada laporan kerusakan akibat gempa di kawasan pantai barat Painan hingga Padang. Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Sumbar melaporkan gempa tersebut tidak mendatangkan kerusakan. "Kondisi aman," kata Kabid Kedaruratan dan Manajer Pudalops Ade Edward pada VIVAnews.

Menurut Ade, Sumbar perlu segera memiliki alat untuk mengukur tingkat intensif gempa. "Kita perlu segera memiliki Inensity Meter untuk mengetahui langsung intensitas gempa Sumbar."

Gempa yang dirasakan warga di Padang ini sempat mengguncang sejumlah perabotan di dalam rumah. Gempa ini tidak membuat panik dan menghambat aktivitas warga. (umi)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024