Gerbang Tol Cikampek Macet, Pemudik Dialihkan

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sesuai prediksi, hari ini Kamis 16 Agustus 2012 atau H-3 adalah puncak arus mudik. Kemacetan di sejumlah wilayah sudah terjadi. Di Gilimanuk kendaraan sudah tidak bergerak selama dua jam. Akibatnya sejumlah demi mengejar kereta di Banyuwangi. Dan pagi ini antrean panjang sudah terlihat di gerbang tol Cikampek.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Lantaran antrean sudah begitu panjang maka, "Tidak memungkinkan lagi kendaraan untuk menuju arah Simpang Jomin," kata Didi, petugas Tol Jakarta-Cikampek kepada VIVAnews. Didi belum mengetahui berapa kilometer antrean kendaraan itu, tetapi dia memastikan bahwa lantaran macet parah itu, petugas langsung mengalihkan arus lalu lintas.

"Barusan saja, semua kendaraan yang keluar gerbang tol Cikampek dialihkan ke arah Sadang mulai dari KM 66. Kendaraan sudah mandek," jelas Didi. Pengalihan arus ini dilakukan karena kendaraan ke arah kota Cikampek sudah macet parah.

Belum bisa dipastikan sampai berapa lama pengalihan arus ini diberlakukan. "Sistemnya buka tutup. Karena kalau dipaksakan keluar Cikampek, nanti akan repot sendiri," ujar Didi lagi.

Pemerintah memprediksi bahwa hari ini menjadi puncak arus mudik di beberapa titik. Imbas puncak mudik akan terjadi sampai dengan esok hari atau Jumat 17 Agustus 2012.

"H-3 diperkirakan terjadi puncak arus mudik, kendaraan akan padat. Buntutnya akan terjadi sampai H-2," jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, kemarin.

Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024