Ratusan Orang Ikut Lomba Nyanyi Lagu SBY

peluncuran album Harmoni
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Sekitar 215 orang mendaftar untuk mengikuti lomba menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang digelar di Bali.

Lomba itu dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali. Menurut panitia, sebetulnya masyarakat yang berminat mengikuti lomba itu lebih banyak daripada yang mendaftar.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

“Jumlah pendaftar kami batasi. Jika tidak, jumlahnya pasti lebih banyak lagi,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, Jumat 5 Oktober 2012.

Lomba menyanyikan lagu ciptaan SBY ini dibuka untuk umum. “Seleksi dan babak penyisihannya sudah sejak tanggal 1-7 September 2012,” ujar Mudarta.

Saat ini lomba sudah memasuki tahap grand final, dan sudah terpilih 12 orang yang akan tampil di babak akhir itu. “Ke-12 finalis itu terdiri dari 6 laki-laki dan 6 perempuan. Semua anak muda,” imbuhnya.

Grand final lomba menyanyikan lagu SBY sesungguhnya dijadwalkan digelar tanggal 9 September 2012, dua hari setelah babak penyisihan usai dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat.

Namun, babak final itu terpaksa diundur karena Demokrat disibukkan oleh urusan verifikasi faktual ke KPU sebagai syarat mengikuti Pemilu 20114. Oleh karena itu babak grand final akhirnya diundur ke tanggal 21 Oktober 2012.

Dalam kompetisi ini, salah satu lagu karya SBY yang dilombakan adalah “Ku Yakin Sampai di Sana.” Panitia menyediakan hadiah masing-masing Rp10 juta untuk juara pertama dari kategori laki-laki dan perempuan.

“Semua peserta yang sudah berpartisipasi juga kami beri medali emas. Untuk hadiah grand final, selain uang tunai juga kami beri trofi yang dilapisi emas,” ujar Mudarta.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024