PNBP Polri Capai Rp3 Triliun

Alat Uji Simulator SIM
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVAnews - Direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani diperiksa selama enam jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pejabat Kemenkeu itu diperiksa dalam kasus korupsi proyek pengadaan Simulator SIM tahun 2011.

Usai pemeriksaan, Askolani yang diperiksa sebagai saksi Djoko Susilo mengaku dicecar tujuh pertanyaan seputar regulasi PNBP untuk satuan kerja Kepolisian beserta besara PNBP yang digunakan Polri.

"Setelah itu uang tersebut digunakan Polri. Nah itu yang kemudian tugasnya sudah bukan tugas saya, saya cuma memastikan angka PNBP ke Polri," ujar Askolani di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2012.

Mengenai besaran angka PNBP untuk Polri, Askolani menyatakan sesuai dengan APBN sekitar Rp3 triliun. Ia menegaskan bahwa besaran PNBP Polri itu dibenarkan dan sah menurut aturan untuk menunjang kebutuhan Polri.

"Penggunaannya sah. Dia ada ijin penggunaan kemudian dia masuk ke anggaran," terangnya.

Terkait adanya kejanggalan dalam proses anggaran Polri, pejabat di Kemenkeu itu mengaku tidak tahu menahu. "Jangan tanya saya. Saya tak tahu. Kalau penganggarannya ada," ujarnya. Askolani juga mengaku tidak pernah berurusan dengan tersangka, Ia hanya membahas anggaran di Banggar dengan Panja dan perwakilan dari pihak Kepolisian bernama Advent. (eh)

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024