Garda Bangsa Dukung Khofifah Cagub Jawa Timur

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews – Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa) dan Badan Otonom Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur tahun 2013.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, M Hanif Dhakiri, mengungkapkan beberapa alasan mengapa pihaknya mendukung Khofifah. Pertama, Khofifah adalah kader asli NU dan PKB. Kedua, pengalaman Khofifah dalam mengelola pemerintahan sangat memadai.

Khofifah sudah berpengalaman duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB, juga Menteri Pemberdayaan Perempuan. “Jadi, secara ideologis, integritas, maupun kompetensi, Mbak Khofifah tidak perlu diragukan lagi,” ujar Hanif kepada VIVAnews, Minggu 2 Desember 2012.
 
Ketiga, dari sekian nama kandidat gubernur Jatim yang sekarang beredar, menurut Garda Bangsa hanya Khofifah yang memiliki dukungan basis konkit. Posisi Khofifah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, membuatnya memiliki modal sosial yang paling kuat dan nyaris tak tertandingi.
“Elektabilitas Khofifah sangat tinggi,” kata Hanif.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Oleh sebab itu apabila Khofifah diusung PKB dan mitra koalisinya untuk maju pada Pilkada Jatim, Garda Bangsa yakin Khofifah akan memenangi Pilkada Jatim.

Secara terpisah, Khofifah mengaku senang diapresiasi dan didukung untuk maju menjadi cagub Jawa Timur. “Dukungan Garda Bangsa menguatkan keyakinan saya bahwa dukungan basis-basis NU kepada saya yang katanya sudah ‘dipreteli’ ternyata tidak benar, bahkan dukungan terus menguat,” kata dia.

Khofifah menambahkan, dukungan baginya juga terus mengalir dari kelompok-kelompok di luar NU seperti kalangan kampus, profesional, aktivis, dan pengusaha.

Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024