Kata Menteri Agama Soal Jemaat Yasmin & Filadelfia

GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Natalan di Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Agama Suryadharma Ali angkat bicara soal aksi jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurutnya permasalahan yang mereka alami sesungguhnya adalah perkara Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Kalau persoalannya hukum harus ke hukum. Jadi jangan masalah rumah ibadah di bawa ke ranah politik," kata Suryadharma usai menjenguk cucu Presiden SBY di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 25 Desember 2012.

Ketua umum PPP ini lantas memberikan contoh, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz yang merupakan pengurus NU di Jakarta, misalnya belum dapat izin mendirikan masjid, tapi dia tidak lantas demo di Istana.

"Kalau IMB-nya belum terpenuhi, ya diselesaikan permasalahannya secara administrasi," kata Suryadharma yang juga didampingi Djan Faridz.

Suryadharma mengimbau permasalahan yang dihadapi dua jemaat ini segera diselesaikan, agar tidak menjadi berlarut-larut. "Tapi jangan dipolitisasi. Pemerintah tidak membiarkan itu terjadi," katanya. (umi)

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024