Kabareskrim Pimpin Penyelidikan Penembakan Lapas Cebongan

Kabareskrim Irjen Pol Sutarman
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI memerintahkan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim), Komisaris Jenderal Polisi Sutarman, untuk memimpin penyelidikan kasus penyerangan dan penembakan empat tahanan Lapas Cebongan, Yogyakarta.
Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

"Kabareskrim langsung di sana memimpin penyelidikan," kata Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi, Nanan Sukarna, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin 25 Maret 2013.
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Oleh karena itu, Nanan meminta semua pihak untuk menunggu hasil penyelidikan yang sedang dilakukan Polri. "Siapa pelakunya kita lihat dari hasil di TKP, hasil penyelidikan seperti apa dan siapa pelakunya," ujar Nanan.
Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Menurutnya, penyelidikan kasus yang penembakan empat tersangka pembunuhan anggota Kopassus harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada. Hal tersebut perlu dilakukan agar penyelidikan tidak bias.

Sejauh ini, kata Nanan, polisi belum dapat menyimpulkan dugaan sementara pelaku penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan empat tahanan Polda DIY.

"Semua kami periksa, yang punya senjata siapa. Karena banyak juga yang punya senjata di luar. Peluru siapa, uji balistik yang menentukan," tandasnya.

Sebelumnya, empat tersangka pembunuh anggota TNI Angkatan Darat, Sertu Heru Santoso, tewas diberondong belasan orang tak dikenal di dalam sel mereka di Lapas Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu dini hari kemarin, 23 Maret 2013
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya