Kronologi Kepala RS Bhayangkara Diberondong Polisi

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar ditembak
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews - Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Purwadi diberondong peluru oleh Briptu IT pada Sabtu, 6 April 2013. Pelaku sakit hati kepada korban sehingga melakukan aksi nekat itu.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Ceritanya, pada Kamis 4 April, putra bungsu Briptu IT yang masih berusia 4 tahun, jatuh di lubang galian fondasi Rumah Sakit Bhayangkara. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 19:00 WITA itu, membuat pelaku menutup lubang itu di jalan akses rumah dinas polisi yang ia tempati.  
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Besoknya, atau Jumat, 5 April, pukul 09.00 WITA, Briptu IT mendatangi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara. "Bagaimana ini Komandan, galian di depan rumah saya. Nanti anak saya main-main lalu jatuh lagi?" 
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Entah bercanda atau serius, Kombes Purwadi menjawab, "Kalau anakmu jatuh kamu kubur saja di galian. Terus kalau kamu jatuh juga kamu kubur dirimu bersama anakmu di situ... sekalian".

Tak berkomentar, Briptu IT langsung Pulang. Pada Sabtu, 6 April, sekitar pukul 08.00 WITA, IT kembali ke ruangan komite medik. Namun Kepala Rumah Sakit sedang tidak berada ditempat. IT kemudian pulang lagi.

Lalu pada pukul 15.15 WITA, saat Kepala Rumah Sakit Bhayangkara sedang menggelar rapat, Briptu IT datang lagi. Tak lama berselang, terdengar suara letusan pistol satu kali dan membuat pintu kaca pecah. Rupanya pelaku menembak Kombes Purwadi di situ. Setelah itu, pelaku masuk ruangan dan mengeluarkan tembakan selanjutnya dengan sasaran Kepala Rumah Sakit.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara tumbang dengan tiga peluru bersarang di tubuhnya, yakni di bagian bahu, paha atas dan paha bawah. Sedangkan Briptu IT langsung pulang ke rumahnya lalu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Makassar.  

Sekitar pukul 16:00 WITA, Kepala Rumah Sakit dilarikan ke Unot Gawat Darurat RS Wahidin Sudiro Husodo. Setelah mendapatkan penanganan awal, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara  kemudian dirujuk ke RS Pelamonia pada pukul 23:00 Wita, Sabtu malam.

Sekitar pukul 08:30 WITA, Minggu pagi, 3 peluru berhasil diangkat dari tubuh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, dr. Purwadi. Minggu malam, kondisi dr. Purwadi sudah membaik. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya