Kapolda Bali Kumpulkan Seluruh Polisi Lalu Lintas

Ilustrasi Apel Operasi Ketupat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
- Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi, mengumpulkan Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk diberi arahan pasca beredarnya video pungli di situs Youtube yang diunggah turis asal Belanda, Kees Van Der Spek. Acara itu digelar di halaman Gereja Lembah Pujian, Jalan Antasura Denpasar.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Namun saat ditanyai wartawan, Arif membantah jika arah ini diberikan menyikapi peredaran video pungli yang mencoreng citra Polri. Menurutnya, kegiatan yang dihelat sekitar pukul 10.00 WITA itu merupakan kegiatan rutin untuk memperkuat fungsi-fungsi Kepolisian di Bali.
SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru


"Ini kegiatan biasa yang dilakukan Polda Bali. Tujuannya memperkuat fungsi-fungsi Kepolisian. Kemarin juga kami melakukan kegiatan di fungsi guard police dan lainnya," kata Arif, Senin, 8 April 2013.


Kendati begitu, Arif mengakui jika apa yang dilakukannya itu merupakan bagian dari pembinaan kekuatan personel Kepolisian. Arif menegaskan, setiap kendala yang dihadapi polisi dalam menjalankan tugas di lapangan akan selalu ditemukan jalan keluar. Apalagi, kata dia, Polda Bali sendiri sudah memiliki program-program.


"Program itu yakni 'selamat pagi Bali', awali dengan senyum," jelas Arif.


Terkait dua anggoa Polantas yang terekam kamera menerima suap, Arif meyakini akan diproses sesuai prosedur yang berlaku, dan akan diberikan sanksi sesuai dengan yang patut diterimanya. Saat ini, kata dia, proses itu sedang berlangsung.


"Soal sanksi nanti kita lihat dulu klasifikasinya," tutup mantan Kapolda NTB ini.  (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya