Dua Kapal Tenggelam di Kalimantan, 17 Berhasil Diselamatkan

Kapal tenggelam
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram

VIVAnews – Tim SAR Pontianak berhasil menyelamatkan 17 orang yang sempat hilang dalam insiden dua kapal tenggelam di perairan Kalimantan, Senin, 8 April 2013. Seperti diketahui kapal tenggelam pada waktu nyaris bersamaan pada Minggu kemarin, 7 April 2013.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Satu kapal nelayan karam di perairan Muara Jungkat, Kabupaten Pontianak, dan satu kapal kargo juga tenggelam perairan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya. Sebanyak 20 ABK sempat dikabarkan hilang dalam peristiwa nahas tersebut.

“Di perairan Padang Tikar Kabupaten Kubu Raya, 10 orang sudah kami temukan dalam keadaan selamat hari ini. Untuk yang di perairan Muara Jungkat Kabupaten Pontianak hanya ditemukan 7 orang saja. Sementara yang tiga orang masih dalam tahap pencarian," kata Kepala Seksi Operasional SAR Pontianak, Prayitno kepada VIVAnews.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Pada saat kejadian, kata Prayitno, cuaca buruk tengah melanda perairan Kalimantan Barat. Adapun bangkai kapal yang tenggelam sudah tak terlihat lagi dan kemungkinan hanyut. Prayitno mengatakan, pihaknya akan berusaha keras agar tiga awak kapal lainnya segera ditemukan.

“Kami fokus evakuasi,” ucapnya.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024