VIDEO: PadiTrain, Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api dari Ponsel

PT KAI pasang Bola Beton
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Pengguna moda transportasi kereta api kini banyak menggunakan aplikasi smartphone untuk memesan kereta. Salah satunya adalah aplikasi PadiTrain yang dapat diunduh melalui Google Play dan BlackBerry App World.
Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Dalam aplikasi ini masyarakat bisa cepat membeli tiket kereta api dengan harga yang sudah tercantum jelas. Mereka juga bisa memilih tempat duduk yang diinginkan. Tentu saja, sebelum keduluan dipilih pelanggan lain.
Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Selengkapnya tentang aplikasi ini tonton videonya di
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Direktur Penjualan PadiTrain, Budi Santoso, mengatakan dalam 30 hari terakhir tercatat sekitar sepuluh ribu orang mengunduh aplikasi ini. PadiTrain juga menggandeng perusahaan asuransi guna mengcover kerugian bila terjadi kecelakaan. 

Menurut Budi, aplikasi ini menjadi alternatif agar tidak terjadi lagi antrian panjang pembeli tiket kereta api di loket. Alternatif lain sperti pemesanan via telepon ataupun beli di minimarket baru bisa mengonversi sekitar 30 persen. 

Setelah aplikasi baru ini diluncurkan, mereka menarget tiket yang dijual di loket-loket stasiun tersisa sekitar 25 persen saja. Lainnya dibeli dengan fasilitas pemesanan tiket lain. "Ini bisa menjadi alternatif," kata Budi Santoso.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya