Yogyakarta Akan Punya Jalan Soekarno

Patung lilin Soekarno di Museum Madame Tussauds
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom
VIVAnews
Perang Iran Vs Israel Pecah, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Ini
- Nama proklamator Indonesia, Ir Soekarno, akan diabadikan sebagai salah satu ruas jalan di Yogyakarta. Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana mengatakan keinginan atau wacana nama Bung Karno akan diabadikan menjadi salah satu nama ruas jalan di Yogyakarta ini telah di sampaikan kepada Gubernur DIY dan mendapatkan respons yang positif.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

"Gubernur menyambut positif keinginan warga Yogya yang ingin mengabadikan nama presiden RI I sebagai salah satu nama ruas jalan di Yogyakarta," katanya di sela-sela Diaolog Kebangsaan "Bung Karno, DIY dan Perjuangan Kebangsaan Indonesia" di Pendopo Kagama, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis 18 Agustus 2013.
Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc


Sultan, kata Yoeke, menanggapi usul tersebut dengan mencarikan ruas jalan di Yogyakarta yang layak menyandang Jalan Ir Soekarno. "Ngarso Dalem baru mencari ruas-ruas jalan yang layak diberi nama Jalan Ir Soekarno," katanya.


Dengan adanya nama Soekarno sebagai nama jalan di Yogyakarta diharapkan perjuangan dan kepahlawanan Soekarno selalu diingat oleh masyarakat Yogyakarta dan semua pengguna jalan yang melewati ruas jalan tersebut. "Peninggalan sejarah dari Bung Karno jangan sampai luntur dan hilang ditelan perkembangan jaman," kata Yoeke. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya