Eksekusi Susno Duadji di Bandung Sempat Ricuh

Kediaman Susno Duadji di Dago Pakar, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Tim gabungan jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan Kejaksaan Negeri Bandung mendatangi rumah mantan Kabareskrim Susno Duadji di Dago Pakar, Jawa Barat, Rabu 24 April 2013. Rencananya, Susno akan dieksekusi hari ini.

Pantauan VIVAnews, hingga pukul 12.30 WIB, sekitar 10 kendaraan milik tim jaksa gabungan berderet di sekitar rumah Susno. Mereka masuk pukul 10.45 WIB dari samping dan pintu depan rumah Susno yang terletak di perumahan elit, Bukit Marbela, Cimenyan, Kabupaten Bandung.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Proses eksekusi ini sempat diwarnai kericuhan saat jaksa mengetuk pintu depan dan samping rumah Susno. Penghuni rumah yang membuka pintu sempat mengeluarkan nada tinggi saat jaksa datang pagi tadi. Namun, belum bisa dipastikan siapa yang bernada tinggi itu.

Sekitar 12.15 WIB, dua orang jaksa sempat ke luar dan berkoordinasi dengan jaksa yang menggunakan pakaian sipil. Lalu, keduanya masuk lagi ke dalam rumah. Hingga pukul 12.30 WIB, jaksa belum juga berhasil membawa Susno ke luar dari rumahnya.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Ada lima polisi lengkap dengan mobil patroli yang memantau jalannya proses eksekusi tersebut.

Belum juga diketahui, ke mana Susno akan dieksekusi. Sedianya, Kementerian Hukum dan HAM menyediakan tempat di LP Cipinang. Namun, melalui pengacara, Susno minta ditahan

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Di rumah seluas 700 meter persegi (m2) itu, tampak sepi. Hanya terlihat penjaga dan tukang kebun.

Sejumlah tetangga Susno di kawasan itu pun kemudian mencari tahu apa yang terjadi. Mereka berkerumun di sekitar rumah Susno.

Diberitakan sebelumnya, Susno merupakan terpidana kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. (umi)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024