Satu Korban Bentrok Lapas di Medan Kritis

Petugas mengamankan napi yang bentrok di Lapas.
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAnews – Cemi, satu dari tiga korban luka bentrokan antarkelompok di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Jumat 26 April 2013, dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih. Dia mengalami luka parah akibat hantaman benda keras di kepalanya.

Sementara korban lain, Suprianto, terkena sabetan senjata tajam. Seorang lagi, Mardiansyah, diduga terkena tikaman gagang sikat gigi yang diruncingkan pada bagian punggungnya.

Belum diketahui penyebab pasti bentrokan yang terjadi dua kali di lapas itu pada hari ini. Namun berdasarkan info yang beredar, pemicu bentrokan adalah utang. Saat itu salah seorang napi disebut menagih utang hingga akhirnya terjadi saling kejar dan hantam antarkelompok.

“Sebelumnya sudah dipisah oleh petugas. Tapi sejam kemudian bentrok lagi di lapangan voli,” kata salah satu sipir lapas yang enggan disebutkan namanya.

Hingga saat ini, puluhan personel Shabara Polresta Medan masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. Beberapa narapidana pun diperiksa polisi demi menuntaskan kasus ini.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

“Beberapa orang napi sudah kami pindahkan ke Lapas Siantar supaya tidak bergesekan lagi, sekalian untuk pemeriksaan,” kata Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Budi Sulaksa. (umi)

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024