FOTO: Kampanye Pilkada Bali Dimulai

Kampanye Pilkada Bali
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews – Kampanye Pilkada Bali berlangsung mulai Minggu, 28 April 2013 hingga Sabtu, 11 Mei 2013. Pilkada Bali 2013 hanya akan diikuti dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta.

Puspayoga-Sukrawan mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Bali kali ini, sedangkan Pastika-Sudikerta mendapatkan nomor urut 2. Puspayoga-Sukrawan maju dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara itu, Pastika-Sudikerta maju dengan dukungan delapan partai politik, yaitu Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PAN, PNBK, PKPB, dan PKPI.

Dalam pembukaan kampanye kemarin, kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur itu saling berjabat tangan usai menandatangani kesepakatan kampanye damai. Lihat .

Pilkada Bali digelar pada 15 Mei 2013. Awalnya, terdapat tiga pasang calon yang mendaftar menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali. Namun, salah satu peserta dinyatakan gagal memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Pasangan calon yang gagal itu adalah Gede Winasa-Putu Sudiartana. Mereka tak memenuhi syarat administrasi dan tak memperoleh dukungan parpol yang cukup. (art)

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024