Pelempar Bom Pos Polisi Jaringan Teroris di Bandung

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Pelaku pelemparan bom ke Pospolantas dan pembacok polisi di Tasikmalaya, Senin malam, adalah satu anggota jaringan teroris yang digerebek di Cigondewah, Bandung, Rabu pekan lalu. 
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pelaku juga merupakan anak buah tersangka Maksum yang ditangkap di Cipacing, Kecamatan Cikeruh, Kabupaten Bandung, Selasa 7 Mei 2013 lalu. "Pelaku atas nama SL," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul melalui pesan singkat, Selasa 14 Mei 2013.
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Martinus tidak menampik bahwa pelaku memang terkait dengan jaringan teroris. 
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
"Yang bersangkutan anak buah M,  yang ditangkap di Cipacing, Jatinangor pada hari Selasa lalu," terangnya.

Hal serupa juga dikatakan Kapolda Jabar, Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya, dalam pesan singkat yang diterima wartawan. "Betul anak buah Maksum yang ditangkap di Cipacing," katanya.

Saat ini jenazah pelaku yang diketahui berinisial SL tersebut tengah di indentifikasi di Ruang Kedokteran Polisi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Jalan Mohammad Toha.

Jenazah tiba di RS Bhayangkara Sartika Asih sekitar pukul 03.30 WIB, setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Tasikmalaya.

Sebelumnya, pelaku pelemparan bom di Pos Polisi Perempatan Jalan Mitrabatik, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas setelah ditembak anggota polisi lalu lintas, Senin 13 Mei 2013.

Pelaku yang diduga teroris itu ditembak karena bertindak brutal dengan menodongkan senjata, menusuk dan membacok seorang polisi berkali-kali dengan badik. “Dua tembakan mengenai kepala dan dada,” kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Iwan Iman Susilo.

Sementara polisi lalu lintas yang mengejar pelaku, Aiptu Wijartono, ambruk karena ditusuk dan dibacok enam kali di bagian dada, tangan, wajah, dan kaki.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya