Ombak Ganas Pantai Selatan Telan 8 Korban

pantai sumbawa
Sumber :
  • Muthz Turcan
VIVAnews
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
- Ganasnya gelombang Pantai Jatimalang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menelan delapan korban wisatawan, Sabtu 25 Mei 2013. Tiga korban tewas, tiga hilang, dan dua selamat.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Winanto salah satu saksi mengatakan, kecelakaan di pantai selatan itu terjadi pada pukul 07.00 WIB. Saat itu, delapan korban sedang bermain di pantai, tiba-tiba gelombang pasang terjadi dan menerjang korban. "Mereka terseret ke laut," katanya.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen


Petugas SAR langsung menyelamatkan korban. Lima korban ditemukan, dua di antaranya meninggal. Tiga dalam kondisi hidup. Namun, satu orang kemudian menyusul meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.


Rahmawati, Humas Basarnas Yogyakarta mengatakan, tiga korban yang hilang adalah Eli Agustina (21) warga Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo dan Nabila Dian (12), warga Brengkelan, Purworejo, serta Sunarko (48), warga Semagung Wetan, Bagelan, Purworejo.


"Tiga korban yang tewas masih menunggu data dari tim Basarnas," katanya.


Tim SAR gabungan dan Basarnas saat ini masih melakukan pencarian tiga korban yang masih hilang. Hingga kini belum ada informasi korban hilang yang ditemukan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya