Jelang Pilkada, SBY Puji Pembangunan Jawa Timur

SBY meminta penegak hukum menindak tegas pelaku kekerasan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres-Abror

VIVAnews - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur bulan depan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai pembangunan di Jawa Timur memuaskan. Pujian itu disampaikannya saat buka puasa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya setelah melakukan rangkaian lawatan ke Lumajang, Jember, Bondowoso, Probolinggo, dan Pasuruan.

“Kesan saya selama tiga hari mengunjungi Jatim dalam safari Ramadan ini, membuat saya bangga. Karena pembangunan di Jatim benar-benar nyata,” ujar SBY usai buka puasa dengan Gubernur Soekarwo bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, Kamis 1 Agustus 2013.

Meski pembangunan di Jatim dipandangnya sudah maju, pemerintah daerah diminta tetap bekerja keras mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan perencanaan keuangan yang tepat, kebijakan yang benar, program aksi yang benar, pembangunan di Jatim bisa semakin maju lagi," lanjut SBY.

Sementara, Soekarwo mengatakan meningkatnya pembangunan di Jatim ditopang oleh harmonisnya hubungan sesama dan antar umat beragama.

"Umat beragama di Jatim saling menghormati satu sama lain, yang tidak berpuasa menghormati yang berpuasa. Salah satu bukti dapat kita saksikan di kesempatan ini, kami juga mengundang pengusaha non muslim untuk ikut berbuka puasa bersama,” ujar Soekarwo.

Harmonisnya hubungan umat beragama berbuah terciptanya kehidupan aman, nyaman, dan tentram. Termasuk terciptanya iklim perekonomian yang baik, dan ketertarikan investor menanamkan modalnya di Jatim.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Seperti diketahui, Gubernur Soekarwo akan maju lagi sebagai salah satu kandidat incumbent Pemilihan Gubernur Jatim Agustus mendatang. Salah satu partai pendukungnya adalah Partai Demokrat. SBY sendiri kini duduk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (eh)

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024