3 Gubernur dari PDIP akan Kampanye untuk Bambang DH di Pemilu Jatim

Ganjar Pranowo dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay
VIVAnews
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Sekretaris Tim Pemenangan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (BDH-Said), Sirmadji, mengajak semua kader Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) bahu-membahu dan bekerja keras memenangkan BDH-Said di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur. Tim akan mengerahkan segenap potensi partai untuk berkampanye.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

"Semua tim kami kerahkan, sampai ke desa-desa, jumlahnya mencapai 430 ribu orang lebih. Satu orang saksi resmi di setiap TPS, dan 5 orang untuk pengawasan secera tertutup," kata Sirmadji usai memotong tumpeng syukuran di Posko BDH-Said, di Kendangsari, Surabaya Senin, 5 Agustus 2013.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


Sirmadji yang menjabat Ketua DPD PDIP Jatim dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, mengaku jagonya akan unggul lebih dari 25 persen suara dan hanya akan berlangsung satu putaran. Untuk itu dia minta tim yang diterjunkan juga mewaspadai keberadaan surat suara cadangan, yang jumlahnya mencapai 2,3 persen dari total surat suara.


"Itu untuk diwaspadai, agar tidak ada penyalahgunaan surat suara cadangan," katanya.


Sementara untuk menuju kemenangan BDH-Said, PDIP menyebut menurunkan juru kampanye nasional. "Di antaranya, yang sudah memastikan hadir adalah Jokowi, Gubernur DKI Jakarta; Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Rieke Diah Pitaloka, mantan Cagub Jawa Barat; Teras Narang, Gubernur Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati akan berkampanye di wilayah Pantura dan Mataraman," ujar Sirmadji.


Sementara, salah satu bahan kampanye yang diusung adalah pertumbuhan ekonomi di Jatim yang tidak merata. Menurut PDIP, pertumbuhan ekonomi Jatim memang tinggi dibanding provinsi lain di Indonesia tapi sayang disparitas antardaerah juga tinggi sehingga pertumbuhan tinggi itu tak bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim.


"Insya Allah di bawah kepemimpinan Bambang-Said, Jatim akan lebih maju dan kesejahteraannya juga merata," katanya.


Pihaknya juga bersyukur pasangan Khofifah-Herman bisa maju, dengan hak konstitusinya ikut running di Pilkada Jatim. "Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Jatim, kami juga siapkan mesin partai untuk menarik dukungan masyarakat khususnya saat pencoblosan hingga penghitungan suara," kata Sirmadji dalam jumpa pers yang didampingi cawagub Said Abdullah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya