Polisi Ungkap Peran Dua Pembunuh Sadis Franciesca

Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook
VIVAnews - A (33) dan W (45), dua pelaku pembunuhan sadis seorang wanita cantik, Franciesca Yofie, di Jalan Cipedes RT 7 RW 1 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, awal pekan ini, berhasil diringkus Tim Satreskrim Polrestabes Bandung, Minggu 11 Agustus 2013.
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno mengatakan, salah seorang pelaku W berhasil ditangkap di Ciranjang, perbatasan Cianjur dan Purwakarta. Sedangkan A, menyerahkan diri Kepolrestabes Bandung.
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Namun, Kapolrestabes belum bisa memastikan motif dan peran para pelaku tersebut. "Kami akan minta keterangan W. Nanti kita baru cocokkan dengan keterangan A," ujar Sutarno.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Berdasarkan keterangan A kepada penyidik, saat melancarkan aksi keji itu, ia bertugas mengendarai sepeda motor yang menyeret Franciesca. Sementara W bertindak sebagai eksekutor.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, petugas menangkap W bersama istrinya.

"Di ditangkap bersama istrinya berinisial L sekitar pukul 11.00 WIB tadi," kata dia.

Sisca ditemukan warga dalam kondisi sekarat di Jalan Cipedes Kota Bandung, Senin malam dengan luka di seluruh tubuh akibat diseret sepeda motor. Sisca juga mengalami luka bacok di bagian kepala. 

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, sekitar pukul 18.30 WIB, Sisca sedang memarkirkan mobil Nissan Livina X-gear di halaman indekosnya di Jalan Setra Indah Utara No 11, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Saat itu, Sisca turun dan hendak membuka gembok pagar indekos. 

Namun tiba-tiba dua orang menggunakan helm full face menarik paksa Sisca dan menganiaya perempuan malang itu. Tak cukup dengan itu, pelaku kemudian menyeret Sisca menggunakan sepeda motor. Situasi di lokasi kejadian sangat sepi saat insiden tersebut terjadi.

Sisca pun sempat diseret ratusan meter dari lokasi indekosnya oleh pelaku hingga Jalan Cipedes Tengah, RT 7/RW 1 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi atau tepatnya dekat lapangan Abra. Sisca tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya