Kapal Pengangkut Barang Elektronik Tenggelam di Batam

Ilustrasi/Kapal karam
Sumber :
  • VIVAnews/Hendra Zaimi
VIVAnews
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
- Kapal Motor Budi Jasa 20 yang mengangkut barang elektronik tenggelam di perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kamis 15 Agustus 2013. Kapal tenggelam setelah menabrak karang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Direktur Polisi Perairan Polda Kepri, Komisaris Besar Yassin Kosasih, menjelaskan setelah menabrak karang, KM Budi Jasa 20 mengalami kebocoran pada bagian lambung, sehingga tak bisa melanjutkan perjalanan karena air masuk ke dalam kapal.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal


"Lambung kapal pecah karena menabrak karang dan air masuk ke dalam kapal," kata Yassin kepada
VIVAnews
.


Menurutnya, kapal KM Budi Jasa 20 itu berlayar dari Pelabuhan Batu Ampar menuju Tanjung Uncang pada Rabu 14 Agustus 2013 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat melintas di depan Perairan Tanjung Pinggir, kapal menabrak karang sekitar pukul 22.00 WIB.


Nakoda KM Budi Jasa 20, Syafei beserta tiga orang ABK berhasil diselamatkan nelayan setempat yang mengetahui kecelakaan terjadi. Para nelayan melaporkan peristiwa tersebut kepada Ditpolair Polda Kepri. Polisi dibantu nelayan sekitar langsung menerjunkan kapal untuk melakukan evakuasi dan menarik KM Budi Jasa 20 ke Pelabuhan Tanjung Uncang. Belum diketahui berapa kerugiannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya