Temuan Uang di Ruang Sekjen ESDM "Berkat' Keterangan Rudi

Rudi Rubiandini Ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
Dalam penggeledahan di ruang kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Waryono Karno, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang US$200 ribu. Penemuan ini rupanya berdasarkan petunjuk dari tersangka penerima suap yang juga mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan kepada wartawan, penyidik sempat melakukan upaya paksa. Namun, Bambang tidak menjelaskan upaya paksa tersebut seperti apa. "Kemudian, RR (Rudi) menunjukkan ada jejak di kantor Sekjen," kata Bambang di kantor KPK, Jumat 16 Agustus 2013.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


Dari keterangan Rudi itu, KPK kemudian menggeledah dan menemukan uang US$200 ribu di ruang kerja Waryono.


Sebelumnya, Rudi membantah bahwa Sekjen ESDM terkait dengan kasus yang melilitnya, termasuk soal uang US$200 ribu itu. "Tidak ada hubungan. Tidak ada hubungan," tegasnya usai diperiksa KPK, hari ini.


Rudi ditangkap KPK di rumah dinasnya saat menjabat sebagai Kepala SKK Migas, yakni di Jalan Brawijaya VIII nomor 30, Jakarta. Dia diduga menerima suap terkait kewenangannya di SKK Migas dari bos PT Kernel Oil Simon G Tanjaya.


Selain mereka berdua, KPK juga menangkap kurir upaya suap ini, Deviardi alias Ardi. Ketiganya sudah berstatus tersangka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya