Kapolri Baru, SBY Pertimbangkan Rekomendasi Kompolnas

Presiden SBY dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima rekomendasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), mengenai nama-nama calon Kapolri penganti Jenderal Polisi Timur Pradopo. Seluruh nama yang diberikan berpangkat jenderal polisi bintang tiga.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Di kantor Presiden, Senin 26 Agustus 2013, juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasya, mengungkapkan, saat ini Presiden SBY sedang mempertimbangkan rekomendasi tersebut.
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero


"Tentu Bapak Presiden akan mempertimbangkan masukan dari Kompolnas sebelum beliau mengajukan nama yang memang diusulkan untuk mendapatkan persetujuan DPR," ujarnya.


Menurutnya, sampai saat ini belum ada nama yang pasti akan diajukan. Meski demikian mengenai nama-nama ini akan segera diputuskan Persiden SBY dalam waktu dekat.


Pasalnya, pergantian Kapolri harus segera dilakukan. Ada beberapa tugas yang akan menjadi perhatian Kapolri baru. Salah satunya pengamanan pesta demokrasi tahun depan.


"Makanya biar lebih maksimal persiapan untuk pengamanan pemilu 2014 agar Kapolri bisa lebih mempersiapkan tugas-tugas beliau nantinya untuk lebih konsolidatif," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya