Sutarman Jadi Calon Tunggal Kapolri, Apa Kata Timur?

Timur Pradopo dan Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Khalsa

VIVAnews - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen (Pol) Sutarman menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Timur Pradopo. Sekretariat Negara hari ini, Jumat 27 September, ke DPR untuk menyampaikan surat berisi nama Sutarman yang telah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengenai kabar itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo tidak bersedia berkomentar. Dia menyerahkan rencana pergantian Kapolri kepada Presiden SBY. "Kita tunggu saja," kata Timur di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 27 September 2013.

Dipilihnya Sutarman sebagai pengganti Timur dibenarkan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Presiden SBY hanya mengajukan satu nama, Komjen Pol Sutarman, untuk diangkat menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang pensiun," kata dia.

Sutarman kemungkinan besar akan disetujui menjabat Kapolri oleh seluruh fraksi di DPR dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri yang segera digelar. "Sutarman memang paling berpeluang dipilih karena semua partai politik merasa nyaman dengan dia," kata Priyo.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Priyo juga memuji Presiden SBY yang memperhatikan betul aspirasi DPR dengan hanya memberikan satu nama calon Kapolri. Sutarman yang tidak pernah dekat dengan partai politik manapun, diharapkan DPR bisa mengawal Pemilu 2014. (eh)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024