Lagi, Satu Anggota Mapala Unand Ditemukan Tewas

Wisata arung jeram di Batang Anai, Sumatera Barat
Sumber :
  • Antara/ Maril Gafur

VIVAnews - Petugas kembali menemukan satu orang anggota Mapala Unand yang hanyut di Sungai Patamuan, Batu Busuak, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Mahasiswa yang ditemukan itu dalam kondisi tak bernyawa.

"Kami menemukan lagi satu orang korban meninggal di sungai. Hingga saat ini berarti kami sudah menemukan dua orang meninggal dan dua orang selamat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang, Budi Erwanto, kepada VIVAnews, Minggu dinihari, 29 September 2013.

Sebelumnya, delapan anggota Mapala Unand melakukan survei medan untuk kegiatan anggota baru mereka. Namun, dalam perjalanan mereka terseret arus sungai.

"Seperti apa kronologinya kami belum tahu pasti. Yang jelas kami sudah berhasil temukan empat orang. Dari empat orang itu dua meninggal dan dua selamat," ujar Budi.

Budi menambahkan, ada empat orang lagi yang belum ditemukan. Untuk mencari korban, 20 petugas dan sekitar 400 orang masyarakat sekitar ikut melakukan pencarian. "Semoga sisanya masih dalam keadaan baik-baik saja," tutur Budi.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Sementara, pencarian sampai dini hari tadi harus dihentikan. Pasalnya, debit air sungai mencapai ketinggian 3 meter dari kondisi normal. "Debit air mencapai 3 meter dan kondisi yang gelap," kata Hanafi, Anggota Sekretariat Bersama Pecinta Alam Sumbar.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Menurutnya, semua petugas yang ikut mencari bersama ratusan masyarakat kembali ke posko di jembatan batu Busuak, Kecamatan Pauh. Pencarian akan dilanjutkan pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB.
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024


Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024