Jembatan Sungai Kapuas Ambruk, 1 Tewas

VIVAnews - Jembatan Sungai Kapuas di Desa Lungku, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ambruk pada Jumat 3 April 2009, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Menurut Juru Bicara Kepolisian, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira ada korban tewas dalam peristiwa tersebut.

"Korban tewas bernama Miskam (55) akibat tertimpa besi. Sedangkan korban luka enam orang, semua korban adalah pekerja jembatan," kata Abubakar dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews, Jumat malam.

Dijelaskan Abubakar, insiden terjadi pada saat para pekerja melaksanakan pengecoran. "Bagian tengah jembatan langsung ambruk sekitar 100 meter," kata Abubakar. Pengerjaan yang dilaksanakan kontraktor PT Agra Budi itu dalam tahap pengecoran.

"Jembatan itu rencananya diresmikan 6 April oleh Gubernur Kalimantan Tengah," tambah Abubakar. Terkait peristiwa itu, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah telah membentuk tim yang dipimpin Direktur Kriminal Polda Kalimantan Tengah. "Untuk melakukan penyelidikan, saat ini tim sudah ada di lokasi," tambah Abubakar.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024