Gempa Bali Terasa Sampai Lombok

VIVAnews - Gempa yang melanda Bali Sabtu, 19 September 2009, pukul 06:06:56 Wita ternyata ikut mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pukul 06.06 WIB atau 07.07 waktu setempat.

Meski tidak berlangsung lama, namun gempa sangat terasa terutama di Kota Mataram. Sejumlah warga berhamburan keluar rumah ketika gempa terjadi. "Cepat keluar Allahu Akbar," teriak sejumlah warga di Kelurahan Karang Bedil Mataram NTB.

Situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis pusat gempa berada di 9.67 Lintang Selatan 115.49 Bujur Timur dengan kedalaman 36 Kilometer di wilayah 101 kilometer Tenggara Nusadua Bali. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut.

Meski demikian, sejumlah warga masih belum berani masuk ke dalam rumah mereka karena Khawatir terjadi gempa susulan. Tidak sedikit warga yang tampak trauma dengan peristiwa tersebut. "Hanya ada beberapa rumah yang temboknya retak, tapi bangunan rumahnya masih kokoh," ujar Khaeruddin
warga Karang Sukun Mataram Timur NTB.

Sebelumnya, peristiwa gempa berkekuatan 6,4 Sekala Righter juga terjadi pada pukul 01.34 WIB yang berada di 1.80 Lintang Utara, 127.10 Bujur Timur,91 Kilometer Magnitude dengan kedalaman 117 kilometer Barat Laut Ternate Maluku Utara.


Laporan: Edy Gustan | Mataram
antique.putra@vivanews.com

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024