NASIONAL

"Markus" Berinisial L Gentayangan di Kejagung

Markus berinisial L itu, kata Dimyati, bahkan menguasai pengeluaran kejaksaan.
Senin, 9 November 2009
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Fadila Fikriani Armadita, Anggi Kusumadewi
Gedung DPR-MPR

VIVAnews - Anggota Komisi III bidang Hukum DPR Dimyati Natakusuma menyoroti makelar kasus (markus) di lingkungan Kejaksaan dari pusat sampai daerah.

"Ada yang berinisial L yang ditempatkan setara dengan Wakil Jaksa Agung Muda," kata Dimyati dalam Rapat Dengar Pendapat Kejaksaan Agung dengan Komisi III DPR, Senin 9 November 2009.

Markus berinisial L itu, kata Dimyati, bahkan menguasai bendahara serta pemegang kas pengeluaran. "Saya yakin Jaksa Agung mengerti masalah ini," kata politisi dari PPP itu.

Saat Jaksa Agung Hendarman Supandji bertanya nama markus itu, Dimyati menolak menjabarkan. "Ini hak saya sebagai anggota DPR untuk tidak mengungkapkan," kata dia

Dimyati mengaku memiliki bukti keterlibatan markus-markus di lingkungan kejaksaan sampai daerah. "Salah satu contohnya adalah Ayin (Arthalyta Suryani, terpidana penyuap jaksa Urip Tri Gunawan). Mereka berkeliaran di gedung bundar dan kejaksaan," sambungnya.

Bukti berupa CD itu pun ia serahkan kepada Jaksa Agung yang berisi penanganan kasusnya saat menjabat sebagai Bupati Pandeglang.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found