Sosok Misterius Yulianto

Ciri Khusus Yulianto: Cacat di Jari Telunjuk

SURABAYA POST - Sosok misterius bernama Yulianto kini masih tak diketahui keberadaannya. Yulianto diduga punya posisi penting dalam kasus yang menjerat dua komisioner nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Sumber Surabaya Post mengatakan Yulianto versi Ary Muladi dikenal sebagai makelar kasus (markus) untuk kasus-kasus besar.

Tak hanya itu, Yulianto yang memiliki banyak alias yakni Daniel, alias Pak D, alias Kho Yusac, alias Gunawan alias Kong Bu, juga dikenal pengusaha anjing.

Di dunia bisnis anjing Indonesia, terutama dari jenis Herder di Indonesia (Indonesia German Shepherd Dog), Yulianto lebih dikenal dengan nama Yohanes.

Yulianto dikenal memiliki kennel (peternakan anjing) untuk anjing herder bernama Vom Haus Champion yang berada di kawasan Trawas.

Menurut sumber tersebut, selain ciri-ciri yang diungkap Ary Muladi, ada satu ciri-ciri fisik Yulianto yang menonjol. Jari telunjuk kanannya diketahui cacat.

Nama Yulianto muncul setelah saksi, Ary Muladi mencabut kesaksiannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Dalam kesaksian terakhirnya, Ary mengaku berbohong telah menyerahkan uang dari Anggodo Widjoyo -adik buronan kasus korupsi Anggoro Widjoyo- langsung kepada Bibit dan Chandra.

Ary meralat kesaksiannya, bahwa uang itu ia serahkan kepada pimpinan KPK melalui jasa seseorang bernama Yulianto.

Kata Ary, Yulianto itu orang yang cukup kenal dengan petinggi KPK, dan salah satunya Ade Raharja.

Sebelumnya, Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna mengatakan upaya Polri mendapatkan Yulianto sudah maksimum.

"Bukan upaya lagi. Dari awal begitu Ary Muladi mengatakan ada Yulianto sudah dikejar. Dicari sampai hampir ketemu, nggak ketemu juga," kata dia di sela-sela workshop bertajuk 'Membuka Ruang Transparansi Publik', di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu 11 September 2009.

Laporan: Kumara Adjie

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024