Pilwali Surabaya

Nanang Maju Sebagai Calon Walikota Independen

SURABAYA POST -- Meski DPC PDIP Surabaya sudah menetapkan cawali Surabaya, seorang kader partai banteng moncong putih itu tetap berniat maju. Dia adalah Budi Harjono, mantan anggota DPRD Surabaya yang berniat maju melalui jalur independen.

Pria yang biasa dipanggil Nanang Budi ini menyatakan sudah akan maju ke Pilwali 2010. Dia mengklaim sudah berhasil mengumpulkan 5.000 KTP untuk modal mendaftar.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Nanang sadar angka ini belum aman karena yang bisa maju ke pendaftaran adalah mereka yang mengumpulkan tiga persen dari total jumlah penduduk Surabaya. “Saya benar-benar jalan apa adanya. Saya sadar langkah ini sangat sulit dilalui,” ujarnya.

Menurut kader PDIP ini, yang dicari dari pencalonan walikota bukan sekedar lolos di cawali, tapi lebih dari itu. Nanang ingin menjalankan kepercayaan masyarakat yang dibebankan kepadanya. “Seandainya saya tidak lolos tidak masalah, tapi sudah ada kecintaan masyarakat pada saya,”ujarnya.

Sementara itu, DPC PDIP Surabaya tidak berencana membuka mekanisme penjaringan melalui SMS. “Cawali PDIP sudah ditetapkan, kini tinggal menunggu keputusan DPP PDIP saja,” kata Wisnu Sakti Buana, Sekretaris DPC PDIP Surabaya.

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) akan mengadakan survei popularitas sejumlah kadernya untuk ditentuikan sebagai cawali-cawawali pada akhir tahun.

Laporan: Purnomo Siswanto

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024