"Perdamaian Aceh Jadi Inspirasi Dunia"

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengatakan, penyelesaian konflik di Provinsi Aceh telah menjadi inspirasi negara-negara lain dalam menciptakan perdamaian akibat konflik. Karena itu, warga Aceh harus mampu menjaga perdamaian itu.

"Perdamaian di Aceh telah menjadi model perdamaian di dunia, jangan sia-siakan perdamaian di Aceh," kata Boediono dalam acara silaturrahmi dengan masyarakat Aceh di Istora Senayan Jakarta, Minggu 15 November 2009.

Aceh ke depan harus mampu menjadi daerah yang mampu mensejahterakan rakyatnya dengan adil. Sebab, daerah Aceh mempunyai banyak sumber daya alam melimpah.

Untuk itu, Aceh harus mampu menjaga keamanan dan perdamaian. "Aturan yang menghambat harus dihilangkan, pungutan yang memberatkan harus dihilangkan," kata Boediono.

Sejak perdamaian di Aceh, Boediono mengakui, ekonomi di Aceh terus tumbuh. Karena itu, pemerintah akan terus membangun infrastruktur dasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh
Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024