Presiden SBY Banjir SMS dari Jemaah Haji

VIVAnews - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Departemen Agama, Slamet Riyanto meminta seluruh petugas haji Indonesia di tengah keterbatasan yang ada tetap fokus memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji. Terutama terkait persiapan puncak haji (Armina) yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Jangan terpengaruh isu-isu atau berita bohong dan sabar menghadapi komplain jemaah. Karena perlu juga diketahui bahwa dengan makin sadarnya masyarakat untuk menaatkan pelayanan, banyak sekali SMS terkait haji mengalir ke SS box Presiden SBY dan Ibu Negara," kata Slamet dalam rapat koordinasi haji, seperti dimuat laman Departemen Agama, Senin 16 November 2009.

Terkait dengan Armina, Slamet juga meminta segera dilakukan penyelesaian masalah-masalah yang masih ada, mempersiapkan langkah-langkah antisipatif termasuk memperkuat lobi dengan pihak Arab Saudi.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga dibahas tentang tingginya kejahatan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Slamet mendukung tindakan pengamanan yang bila boleh meminjam istilah `operasi intelijen ` karena praktek kejahatan yang sudah sedemikian canggih di dua masjid tersebut.

"Saya sangat mendukung bila ada yang kalau bisa saya sebut semacam `operasi intelijen` tapi saya tetap ingin banyak petugas berseragam di masjidil haram, jangan banyak yang berpakaian preman, nanti jamaah kan bingung mau bertanya kepada siapa di tengah begitu banyaknya kerumunan jemaah disana," kata dia.

Sebelumnya Kadaker Mekah, Subakin Abdul Mutholib, Kadaker Madinah, Cepi Supriyatna dan Wakil Ketua II PPIH Arab Saudi, Abu Haris memaparkan modus operandi dan pelaku kejahatan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, pelakunya yang orang Indonesia serta jaringan mereka yang menggunakan sistem komando yang tergolong canggih dan memanfaatkan kedekatan suku, serta langkah-langkah antisipatif yang telah dilakukan PAM PPIH.



Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024