1.125 Prajurit TNI Dikirim ke Lebanon

VIVAnews - Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso, akan melepas 1.125 prajurit TNI ke Lebanon. Para prajurit akan menjalankan misi perdamaian di bawah bendera Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). 

Pelepasan secara simbolis akan dilakukan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pukul 09.30, Kamis, 19 November 2009.

Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen Supiadin AS, mengatakan, satuan tugas Kontingen Garuda (Konga) yang akan diberangkatkan terdiri dari Satgas Yonif Mekanis 850 personel, Satgas Force Head Quarter Support Unit 150 personel, Force Protection Unit 50 personel, dan Kompi PM TNI 75 personel.

Ia mengatakan, tugas tersebut mempunyai tingkat kesulitan dan kerawanan yang tinggi, sehingga diperlukan  kesiapan yang matang. Tugas itu berbeda dengan tugas-tugas operasi yang selama ini dilakukan di tanah air.

Walaupun  potensi konflik yang sedang terjadi di Lebanon cukup tinggi, para prajurit diminta selalu waspada. "Gunakan naluri tempur dan protap sesuai prosedur dan dapat  menghasilkan sesuatu yang membuat nyaman dan damai untuk rakyat Lebanon serta tetap mempertahankan citra positif TNI khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024