Sore Ini JK Akhirnya Pulang Kampung

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden RI, Mohammad Jusuf Kalla hari ini pulang kampung ke Makassar, Kamis 19 November 2009.

Berdasarkan informasi dari panitia penyambutan, JK dan rombongan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, sekitar pukul 17.00 Wita sore ini.

"Kami saat ini menunggu di Bandara Hasanuddin menunggu JK dan rombongan yang berangkat dari Jakarta sekitar pukul 14.40 Wita," kata Subhan Jaya Mappaturung, kordinator panitia penyambutan JK kepada VIVAnews, Kamis sore.

Dia menambahkan, JK ke Makassar menggunakan pesawat pribadi bersama seluruh keluarga besarnya. Turut dalam rombongan, kata Subhan, antara lain mantan Wakil Ketua MPR, Aksa Mahmud, yang juga adik ipar JK. 

Dijelaskan dia, kedatangan Kalla tidak memiliki agenda luar biasa melainkan hanya untuk bersilaturahmi dengan saudara maupun keluarga.
Kunjungan kali ini juga tidak sesibuk seperti saat masih menjabat sebagai wakil presiden. Meski, dalam kunjungannya kali ini, juga akan meresmikan sejumlah proyek yang dibangun oleh perusahaannya.

"Ini adalah kunjungan santai, sebagai rangkaian silaturrahmi pasca menjadi Wapres mendampingi SBY," terang mantan juru bicara tim pemenangan JK-Wiranto di Sulawesi Selatan.

Saat ini, seluruh muspida baik di tingkat Provinsi Sulsel maupun Kotamadya Makassar sedang menunggu JK.

Mereka antara lain Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII/Wirabuana, dan Lantamal dan Pangkosau. Turut juga hadir direksi dari Bosowa Corporation dan Haji Kalla Grup.

Sedangkan diluar bandara, sekitar 300 orang masyarakat Sulsel juga terlihat menyambut kedatangan JK. Mereka menggunakan sekitar 100 mobil, yang rencananya akan mengiringi JK dan rombongan hingga kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau Makassar.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, kunjungan JK ke Makassar merupakan yang pertama kalinya setelah resmi melepas jabatan RI-2 Oktober lalu.

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar



Misteri Asal Usul Jangka Jayabaya Berisi Ramalan Nusantara di Masa Depan
Bocah 15 Tahun Ditahan Atas Penikaman Terhadap Seorang Uskup di Gereja

Ngeri! Remaja 15 Tahun Tikam Uskup saat Khotbah Kebaktian di Gereja

Polisi di Sydney telah menahan seorang remaja laki-laki atas serangan pisau terhadap seorang uskup yang sedang menyampaikan khotbah di gereja pada Senin, 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024