Kota Makkah Jadi Lautan Manusia

VIVAnews -- Kota Makkah kini bak lautan manusia. Berjejal-jejal sepanjang jalan dari Makkah menuju Arafah dan Mina sejak Rabu 25 November 2009 pagi. Jalan-jalan utama macet total. Jarak tempuh Mekkah-Arafah yang cuma 18 kilometer memakan waktu tiga jam.

Guyuran hujan yang terjadi pada siang hingga sore hari menyebabkan kemacetan bertambah parah. Menurut Tim MCH Wakhudin dan Budiyanto, kemacetan terjadi justru di dalam kota Mekkah.

Saat bus keluar dari kota Mekkah, perjalanan cukup lancar, karena aparat kepolisian Saudi berjaga-jaga di sepanjang jalan Mekkah-Arafah. "Hampir seluruh perempatan jalan yang ada sepanjang Mekkah-Arafah dijaga polisi," ujarnya.

Di kawasan Arafah dan Mina, kata Wakhudin, pihak kepolisian Saudi memberlakukan larangan sangat ketat terhadap mobil-mobil kecil memasuki wilayah tersebut. "Hanya bus yang boleh memasuki Mina dan Arafah," tuturnya.

Sampai pukul 23.35 waktu setempat, dari pantauan MCH, jalan menuju kawasan Mina melalui terowongan Malik Fahd, mulai lancar, walaupun masih diwarnai antrian bus-bus besar membawa jemaah haji memasuki kawasan tersebut. (sumber: depag.go.id)

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi
Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024