Wukuf Berjalan Lancar

VIVAnews -- Jemaah calon haji Indonesia menjalani wukuf hari ini dengan lancar. Jemaah mengisi waktu wukuf dengan kegiatan ibadah. Beragam kegiatan ibadah dilakukan dalam tenda-tenda. Ada yang berzikir, berdoa, membaca Al-Quran dan mendengar tausiyah.

Semua jemaah mendapat ruang yang cukup dalam tenda-tenda ber-AC sehingga terhindar dari terik matahari. Kelembapan sisa hujan yang mengguyur Arafah kemarin cukup membantu mengurangi debu dan menyejukkan suasana dalam tenda. Tidak tampak kekacauan dalam antrian toilet maupun makan.

Dalam khotbah wukufnya, Imam Besar Masjidil Haram Ali Mustafa Yaqub menekankan pentingnya ibadah sosial dibanding individual. Sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Dalam hidupnya Rasulullah berkesempatan menjalani haji tiga kali dan umrah sunah ribuan kali. Namun hingga akhir hayatnya Rasulullah hanya berhaji sekali dan berumrah sunah dua kali," katanya.

"Itu karena Rasulullah lebih mementingkan ibadah sosial dibanding individual. Rasulullah lebih banyak menyantuni anak yatim dan bersedekah pada kaum fakir miskin." (sumber: depag.go.id)

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024